Inspirasi Desain Tangga Minimalis dari Besi dan Kayu




Perkasa Partner yang ingin membangun hunian dua lantai pasti tidak asing lagi dengan elemen tangga di dalam rumah. Tangga yang unik dan cantik dapat memberi nilai lebih pada keindahan dalam rumah berkonsep minimalis sekaligus menambah nilai estetika interior rumah Anda. Berdasarkan jenis bahan bangunannya, terdapat tangga yang terbuat dari batu alam, batu buatan dan beton, dari kayu dan baja. Masih bingung menentukan desain tangga minimalis yang cocok dengan hunian Anda? Yuk, simak artikel berikut ini untuk menambah inspirasi desain tangga minimalis yang sesuai kebutuhan Anda.

 

Fungsi dan Kegunaan Tangga

Tangga merupakan salah satu bagian yang penting dalam rumah karena merupakan penghubung antar lantai. Bentuk tangga dapat disesuaikan dengan beda tinggi lantai dan ruangan yang tersedia. Tangga juga sebaiknya dibuat indah dan serasi dengan interior ruangan agar dapat menambah suasana harmonis dalam ruangan. Penempatan atau letak tangga harus mudah dilihat dan ditemukan oleh penghuni rumah. Sebisa mungkin tidak berdekatan dengan ruangan lain agar tidak mengganggu aktivitas penghuni lain. Ketika ingin mendesain model tangga, Anda perlu memperhatikan standarisasi serta perhitungan bentuk tangga serta ukuran yang sesuai dengan luas hunian. Hal ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan pemakainya ketika naik maupun turun sehingga tidak melelahkan atau membahayakan pemakainya. Normalnya lebar tangga untuk rumah tinggal yaitu 70-90 cm dan lebar anak tangga sekitar 27-30 cm, namun Anda dapat menyesuaikan ukurannya dengan kebutuhan Anda.

 

Jenis dan Desain Tangga Minimalis

Berkat kemajuan teknologi dalam memproduksi bahan dan alat bangunan serta kreativitas dari ide manusia, saat ini terdapat beragam variasi bentuk tangga yang bisa dijadikan inspirasi bagi Perkasa Partner, ketika memutuskan untuk membuat tangga di rumah. Tahukah Perkasa Partner, ternyata setiap bentuk desain tangga memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing? Berikut ini beberapa bentuk tangga yang sering dijumpai dan digunakan dalam rumah.

 

1. Desain Tangga Berbentuk U

Umumnya tangga ini digunakan pada hampir seluruh tipe rumah baik yang memiliki luas ruangan yang kecil, sedang hingga besar. Tangga dengan bentuk U memiliki kelebihan yaitu efisien dalam pemanfaatan ruangan yang digunakan dan dapat menjangkau ketinggian bangunan kurang lebih bisa sampai 4 meter. Model tangga seperti dapat diaplikasikan pada sudut ruangan dengan langit-langit yang cukup tinggi dan aman untuk anak-anak. Tipe tangga seperti ini biasanya menggunakan kombinasi material yang beragam. Mulai dari kombinasi kayu dan besi , kayu dan kaca, sehingga membuat model tangga bentuk U ini lebih kokoh dan tahan lama.

 

Dimanakah Anda bisa mendapatkan bahan-bahan untuk membuat tangga minimalis?

Jika Anda tertarik untuk membangun tangga dari bahan besi atau kayu yang kuat dan unik seperti rekomendasi di atas, maka Anda bisa menghubungi Wesi Aji Salatiga. Kami menyediakan berbagai macam bahan (polycarbonate, acrylic, solartuff, dll) dan berbagai jenis rangka (besi, tempa, stainless steel, dll).

 

untuk pemesanan dapat menghubungi : 

0821 7050 516 

0858 7634 1029 (WhatsApp) 

Instagran : @wesiajisalatiga 

Email : wesiajisalatiga@gmail.com 

 






















untuk pemesanan dapat menghubungi :


08122 7050 516

0858 7634 1029 (Whatsapp)

Email : wesiajisalatiga@gmail.com

Instagram : @wesiajisalatiga

 

Office & workshop :

- Ds. Kadipurwo RT. 03/06, Bener. 

- Jl. Argamas Timur II 163, Salatiga 


Kunjungan hari ini : 109
Total pengunjung : 92476
Hits hari ini : 109
Total Hits : 218499
Pengunjung Online: 1